Sabtu, 19 Januari 2013

[J-Movie] Tada, Kimi wo Aishiteru


  • Title : Tada, Kimi wo Aishiteru (Still Loving You)
  • Genre : Romance
  • Soundtrack : Renai Shashin-Ai Otsuka
  • Cast :
    1. Miyazaki Aoi
    2. Tamaki Hiroshi
    3. Kuroki Meisa 


      

Tada, Kimi wo Aishiteru memiliki yang judul internasioanl Heavenly Forest ini menceritakan tentang seorang cowok pemalu namun memiliki bakat fotografi bernama  Segawa Makoto (Tamaki Hiroshi) yang bertemu seorang cewek aneh yang mengidap penyakit kekurangan hormon sehingga walaupun sudah dewasa tubuhnya masih terlihat seperti tubuh anak kecil bernama Satonaka Shizuru (Miyazaki Aoi) di hari upacara penerimaan murid baru. Shizuru tengah berusaha menyebrang di trotoar yang ramai kendaraan. Karena kasihan, Makoto memberitahu Shizuru bahwa kendaraan-kendaraan itu akan berhenti di trotoar lain di depan Namun dengan alasan menunggu orang baik berhenti untuknya, Shizuru tetap menunggu di sisi jalan itu sambil mengangkat tangannya, menunggu untuk menyebrang.

Beberapa hari setelah itu, Makoto yang selalu sendirian didatangi Shizuru yang menenteng biskuit donat kesukaanya, menawarkan Makoto untuk jadi temannya dan Makoto menerima tawaran Shizuru karena penciuman Shizuru hanya 1/100 penciuman orang normal. Makoto tidak pernah berdekatan dengan orang-orang karena dia malu dengan badannya yang selalu berbau balsem penghilang gatal yang telah dipakainnya sejak kecil. Shizuru dan Makoto pun mulai sering bersama. Mereka menemukan sebuah hutan cantik yang tidak boleh dimasuki saat mengejar seekor burung aneh. Shizuru juga meminta Makoto mengajarinya untuk menjadi fotografer.

Saat sedang makan siang sendirian seperti biasa, seorang gadis cantik Toyama Miyuki (Kuroki Meisa) mendatangi Makoto dan mengajaknya bergabung ke meja Miyuki. Makoto yang terpesona oleh kecantikkan Miyuki lalu mengikuti cewek itu makan bersama teman-temannya. Melihat itu, Shizuru tau kalau Makoto telah jatuh cinta pada Miyuki.

Shizuru selalu berkata pada Makoto kalau suatu saat nanti dia akan menjadi gadis cantik dan seksi dan Makoto akan sangat menyesal karena tidak pernah mengajaknya berkencan. Walaupun dia telah terang-terangan mengatakan pada Makoto bahwa dia menyukai Makoto, Shizuru tidak pernah menghalangi percintaan Makoto pada Miyuki. Dia malah dengan senang hati membantu Makoto dan berteman baik dengan Miyuki.

Suatu hari, Shizuru meminta hadiah ulangtahun pada Makoto yaitu sebuah ciuman untuk kontes foro yang akan diikutinya. Makoto pun menyanggupi dan mereka berciuman di hutan rahasia mereka. Namun, setelah itu Shizuru menghilang dari kehidupan Makoto dan tidak perduli sekeras apapun Makoto mencarinya, dia tidak pernah bisa menemukan Shizuru, padahal Makoto baru saja meyadari perasaan cintanya untuk Shizuru.

Dua tahun kemudian, sebuah surat datang dari New York untuk Makoto. Surat itu berasal dari Shizuru yang meminta Makoto untuk datang ke pameran fotonya di New York. Dengan senang hati Makoto berangkat ke New York, berharap bisa bertemu dengan cintanya. Tanpa diketahui Makoto bahwa dia dan Shizuru sudah tidak berada di satu dunia lagi....

Film ini salah satu tipe film yang aku benci dengan sangat karena ketiadaan happy ending!! huaaaa TT__TT. Aku juga ga terlalu mengerti apa penyakit yang diderita Shizuru karena nama ilmiahnya tidak disebutkan, jadi /mungkin/ penyakit ini hanya rekayasa si penulis novel Akuji Ichikawa-Sensei. 

Dua most memorable quote dari film ini adalah :
~ Makoto: "She died because she falls in love?"
   Miyuki  : "In a way."
~ Shizuru letter to Makoto: "Goodbye, see you later in some other place."

Dan menurutku, kata-kata yang pas buat menggambarkan film ini itu : 
"Cinta tidak tahu kedalamannya sendiri sampai waktu perpisahan" -Kahlil Gibran


My Rate: 4 out of 5 Stars
Download: Doramax264.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar