Kamis, 17 Januari 2013

[J-Drama] 1 Liter no Namida



  • Title  1 Litre no Namida  (1 Liter of Tears)
  • Genre: School, romance, family, human
  • Episodes: 11
  • Soundtrack: Only Human by K, Konayuki and 3/9 by Remioromen
  • Cast:
  1. Sawajiri Erika
  2. Yakushimaru Hiroko
  3. Nishikido Ryo
  4. Matsuyama Kenichi
  5. Narumi Riko 




Nah kalo film ini pasti hampir semua blogger udah pernah nontong dong? kalau ga pernah nonton yang versi jepang, yang versi indonesianya (Buku Harian Nayla) pasti pernah kan? 

Film yang menguras air mata ini bercerita tentang hidup seorang cewek berumur 15 tahun bernama Ikeuchi Aya (Sawajiri Erika) yang mengidap penyakit langka Spinocerebellar Degeneration yang menyebabkan pelan-pelan Aya gak bisa berjalan, menulis dan bahkan bicara. Perjuangan Aya hidup dengan penyakit ini tentu saja ga mudah. Aya harus membuang hobinya bermain basket, cinta pertamanya dan kehidupan normalnya. Bahkan teman-temannya juga adiknya sendiri menjauhinya. 

Untungnya ada Asou Haruto (Nishikido Ryo) cowok yang bersekolah di tempat yang sama dengan Aya sekaligus satu-satunya orang yang perduli dan memperlakukan Aya dengan normal bahkan meminta Aya untuk jadi pacarnya.

1 Liter of Tears ini juga punya versi movienya (dengan artis yang berbeda) dan special episode. 

Versi specialnya bercerita tentang Asou-kun yang sudah menjadi dokter dan menangani seorang pasien bernama Mizuki, gadis berumur 14 tahun yang punya penyakit sama dengan Aya. Ketika Mizuki mengutuk penyakit ini dan memilih untuk menyerah, Asou menceritakan pada Mizuki tentang Aya. Cerita special ini kebanyakan flasback Asou-kun tentang perjuangan Aya menghadapi penyakitnya. Scene terakhir dimana Asou mencoba menelfon hp Aya bener-bener menyedihkan :'(

Nah kalo versi movie, yang memerankan Aya itu Asae Onishi. Cerita yang versi movie ini ceritanya ga begitu mirip sama 1 Liter of Tears versi Sawajiri Erika. Di movie ini jalan ceritanya hampir 100% sama kayak yang tertulis di novel 1 Liter of Tears karya Aya Kito.

Film ini recommended banget deh buat di tonton dan jangan lupa, pas nonton siap-siap tisu satu box ya :p


My Rate: 4 out of 5 stars
Download: Doramax264.com (Drama dan SP) dan Doramax264.com (Movie)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar