Jumat, 18 Januari 2013

[J-Movie] Ashita no Joe


  • Title : Ashita no Joe (Tomorrow's Joe)
  • Genre : Sport
  • Cast :
    1. Yamashita Tomohisa
    2. Yusuke Iseya
    3. Karina
    4. Teruyuki Kagawa



Movie yang memakai setting tahun 1960-an ini menceritakan tentang seorang anak muda bernama Joe Yabuki (Yamashita Tomohisa) yang hidup di lingkungan miskin. Pas lagi makan di sebuah rumah makan (?) Joe ga sengaja terlibat perkelahian dan gara-gara itu dia mesti masuk penjara. Orang yang secara ga langsung di tolong Joe itu, Teruyuki Kagawa (Danpei Tange) menyadari kalau Joe punya bakat terpendam sebagai seorang petinju. Setiap hari, Teruyuki mengirimi Joe surat yang berisi cara-cara untuk bertinju. Awalnya Joe menolak untuk mengikuti cara yang diberikan Teruyuki. 

Sebagai anak baru di penjara, udah pasti Joe sering di bully oleh napi yang lain dan untungnya Joe selalu menang telak sampai dia berhadapan dengan Toru Rikiishi (Yusuke Iseya) dan kalah. Setelah itu Karina, pemilik sebuah tempat latihan tinju terkenal tempat Rikiishi berlatih memberi Joe satu kesempatan lagi untuk melawan Rikiishi, dan hasilnya mereka seri.

Setelah keluar dari penjara, Joe mulai berlatih di tempat latihan tinju milik Teruyuki dan mulai mengikuti beberapa pertandingan yang dimenangi Joe dengan tehnik aneh, tinju tanpa perlawanan! Alih alih memposisikan tangannya di depan dagu, Joe membiarkan kedua tangannya di samping badan dan menunggu sampai lawan bergerak untuk memukulnya sebelum melakukan 'pukulan menyilang'. 

Suatu hari, Karina berencana membeli tanah dimana Joe tinggal dan mengusur orang-orang miskin yang menempatinya sebagai modus untuk membuat Joe bertarung melawan Rikiishi (yang merupakan permintaan Rikiishi) dan mau tidak mau harus di penuhi Joe untuk menyelamatkan tanah tempat dia tinggal.

Aku bukan penyuka film sport, dan satu-satunya alasan aku nonton film ini karena ada Yamapinya (lol). But I must say I do enjoy the story. Meskipun ceritanya biasa saja dan endingnya agak sedikit mengecewakan (buatku si penyuka happy ending) alurnya ga membosankan dan cocok sekali buat penggemar manga Ashita no Joe, penggemar sport dan penggemar Yamapi (he's showing his abs a lot lol XD)

My Rate: 3 out of 5 Stars
Download: Indowebster.com atau doramax264.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar