Minggu, 20 Januari 2013

[J-Movie] Confession


  • Title : Confession (Kokuhaku)
  • Genre : Pyschology, Mystery, Thriller
  • Soundtrack : (There's a lot but I only know one) Radiohead-Last Flower
  • Cast :
    1. Takako Matsu
    2. Masaki Okada
    3. Yoshino Kimura
    4. Nishi Yukito
    5. Ashida Mana
    6. Hashimoto Ai
    7. Fujiwara Kaoru




This is one of my favorite film that I've re-watched few times. Confession diawali dengan cerita terakhir seorang guru bernama Moriguchi Yoko (Takako Matsu) yang akan mengundurkan diri dari sekolah dan belum lama ini kehilangan anaknya. Dikatakan, Moriguchi Manami (Ashida Mana) tenggelam karena terpeleset di kolam. Namun, Yoko tahu bahwa kematian anaknya bukanlah kecelakaan. Setelah menyelidiki, dia pun mendapatkan dua pelaku pembunuhan anaknya dan menyebut mereka A dan B.

Murid A alias Watanabe Shuya (Nishi Yukito) adalah murid yang jenius dalam urusan listrik namun sering menyakiti hewan dan dengan kepandaiannya membuat alat-alat eksekusi untuk hewan-hewan itu. Shuya pernah membuat sebuah dompet anti jambret yang dialiri listrik jika dibuka untuk mengikuti perlombaan sains dan mendapat penghargaan untuk itu. Namun, berita tentang Shuya tergeser oleh berita 'lunacy' tentang seorang gadis yang meracuni seluruh keluarganya. Untuk membuat dirinya lebih banyak mendapat perhatian, Shuya berenca melakukan sesatu yang 'lebih' dari hanya memenangkan perlombaan sains.

Murid B alias Shimomura Naoki (Fujiwara Kaoru) adalah murid biasa saja yang menaruh dendam pribadi pada Moriguchi-sensei karena hal sepele, sebagai guru wali kelas, Bu Moriguchi malah menyuruh wali kelas dari kelas lain untuk mengurus Naoki yang dibawa ke kantor polisi gara-gara berkelahi. Naoki lah yang menyarankan pada Shuya untuk mengetes dompet anti maling model baru miliknya pada anak bu Moriguchi.


Untuk membalas dendam, Moriguchi mengatakan bahwa di kotak susu yang baru diminum kedua anak itu, dia menyuntikkan darah yang mengandung virus HIV. Kata-kata itu benar-benar mempengaruhi hidup Naoki. Sejak hari itu Naoki berhenti pergi ke sekolah dan tidak membiarkan orang lain menyentuh apa yang telah disentuhnya. Tidak pernah mandi atau bahkan ganti baju. Bahkan sampai berakhir dengan membunuh ibunya sendiri.

Sementara untuk Shuya yang sudah tau bahwa Moriguchi tidak akan berani untuk benar-benar melakukan hal yang dikatakannya melanjutkan hidupnya seperti biasa. Disekolah, Shuya dijadikan bulan-bulanan oleh teman-teman sekelasnya untuk membalaskan dendam bu Moriguchi.

Sampai disitu aja deh spoilernya, kelanjutannya nonton sendiri aja, yakin ga rugi. By the way, akhir film ini agak sedikit membingungkan karena akan ada 'twist', tapi worth banget to watch. Kapan lagi bisa liat Nishi Yukito yang pernah berperan sebagai Ciel ini berperan jadi semacam psycho? :D

My Rate: 4 out of 5 Stars
Download: Doramax264.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar