Minggu, 17 Maret 2013

[J-Drama] Hana Yori Dango (Boys Over Flower) Season 1, Season 2 dan Movie

Ohisashiburi nee, minna :)

I just get chance to on again after a lllllllllllloooooooooooooooooonnnnnnggggggggggg time. School is really taking my time :(
But now that I'm back, I'm going to made Hana Yori Dango review, enjoy.

  • Title: Hana Yori Dango, Hana Yori Dango; Return, Hana Yori Dango Final
  • Genre: Romance
  • Soundtrack: Season 1: Wish-Arashi; Planetarium-Ai Otsuka. Season 2: Love So Sweet-Arashi; Flavor of Life-Utada Hikaru. Movie: Arashi-One Love;Aiko-Kiss Hug 
  • Cast: 
    1. Inoue Mao
    2. Matsumoto Jun
    3. Oguri Shun
    4. Matsuda Shouta
    5. Abe Tsuyoshi       
    6. Kato Natsuki
    7. Nisihara Aki










Pasti udah banyak yang tau deh tentang Hana Yori Dango atau Boys Over Flowers. Film ini udah dibuat sebagai drama di 4 negara, Taiwan (Meteor Garden), Jepang (Boys Over Flowers), Korea (Boys Before Flowers) dan Indonesia.
Dari semua seri F4 yang ada ini, menurut saya yang paling bagus itu versi Jepang (bukan gara-gara saya fans Jepang loh ya ._.) but seriously, this version is my favorite. Emang sih semua pemainnya ga seganteng yang versi korea, but i just love the story line. Ga banyak romance tapi humornya cukup buat ngakak. Apalagi dengan sifatnya Tsukasa yang so sweet, agak bego dan suka salah ngomong tapi ga mau disalahin XD though i have to say, Matsumoto Jun looks better with straight hair :|

Awal ceritanya agak beda sama versi korea (saya lupa yang versi taiwan ._.). Kalau di versi korea diceritakan pemeran utama ceweknya secara ga sengaja bersekolah di sekolah elit tempat F4, di versi jepang ini si pemeran utama cewek memang bersekolah disana. Selama satu tahun, hidup Makino Tsukushi (Inoue Mao) tenang-tenang aja. Kehidupan sekolahnya tentram tanpa pernah sekalipun dapat 'kartu merah' dari F4. Namun gara-gara membela seorang teman sekelasnya, kehidupan sekolah Tsukushi yang peaceful dan simple berubah jadi neraka! Tapi si though weed (arti nama Tsukushi) ini tentu saja ga tinggal diam dibully oleh F4, karena kesal cewek ini dengan beraninya memukul leader F4, Domyouji Tsukasa (Matsumoto Jun). Tsukasa yang kaget dengan keberanian Tsukushi pun mulai tertarik sama cewek ini dan memaksa Tsukushi untuk pergi kencan dengannya tanpa tau kalau Tsukushi itu sebenarnya suka sama Hanazawa Rui (Oguri Shun) member F4 lain yang selalu menolong Tsukushi kapanpun cewek itu di bully oleh Tsukasa.

Setelah ini, ceritanya lumayan mirip sama yang versi korea, Tsukushi dan Tsukasa mulai saling suka tapi dihalangi oleh ibunya Tsukasa. Dengan kuasanya yang besar, Ibu Tsukasa yang nggak suka melihat anaknya bergaul sama orang miskin pun mulai mempersulit hidup Tsukushi. Dimulai dengan ayahnya dipecat, keluarganya harus pindah dari rumah kantor yang selama ini mereka tempati, mereka ga bisa mendapatkan pekerjaan sambilan dimanapun, sampai orang-orang yang berada di dekat Tsukushi juga kena imbasnya. Akhirnya Tsukasa membuat taruhan dengan ibunya, yaitu Tsukushi akan ikut sebuah kontes taraf SMA, TOJ (Teen of Japan) kontes untuk menentukan anak siswi SMA nomor 1 sejepang. Kalau Tsukushi menang, ibunya harus merestui hubungan Tsukasa dan Tsukushi. Tapi kalau Tsukushi kalah, Tsukasa harus mengikuti apa saja perintah ibunya. Dan sayang sekali, Tsukushi cuma bisa mendapat peringkat kedua dan karena itulah Tsukasa harus pergi ke Amerika untuk belajar management seperti keinginan ibunya.


Di season 2, Tsukushi yang rindu dengan Tsukasa yang tidak pernah menghubunginya sejak pergi ke New York, pengeeeeeeeeeeeen banget pergi ke New York dan kebetulan juga ayahnya memenangkan tiket perjalanan ke New York untuk 1 orang dari undian, maka pergilah Tsukushi. Di NY cewek itu dengan bodohnya tersesat, plus semua barangnya dicuri, untung aja ada 3 member F4 yang ternyata pergi menyusul Tsukushi ke NY dan menolongnya. Di NY, tanpa sengaja Tsukushi bertemu dengan Tsukasa. Namun, Tsukasa yang ditemui Tsukushi di NY sudah berubah, cowok itu ga perduli dengan Tsukushi dan malah memintanya untuk segera pulang ke Jepang.

Setelah tepat setahun di NY, Tsukasa pun pulang. Untuk merayakan kepulangan Tsukasa sekaligus ulang tahunnya, diadakan lah pesta. Tsukushi yang diundang oleh ibu Tsukasa datang. Di pesta itu ibu Tsukasa mengumumkan pertunangan Tsukasa (yang tentu aja ga diketahui Tsukasa) dengan seorang cewek dari keluarga kaya bernama Okwahara Shigeru (Kato Natsuki) yang super ceria dan supel.
Tanpa tahu tentang masa lalu Tsukasa dan Tsukushi, Shigeru meminta Tsukushi untuk jadi temannya. Saat akhirnya mengetahui tentang hubungan Tsukushi dan Tsukasa dan tau kalau Tsukasa ga akan pernah jatuh cinta padanya, Shigeru membatalkan pertunangan mereka dan kembali ke New York.
Tapi masalahnya belum selesai sampai disini aja, karena pertunangannya dibatalkan, kerja sama perusahaan Domyouji yang diambang kebangkrutan dengan perusahaan Okwahara batal, akibatnya banyak perusahaan cabang Domyouji yang akan ditutup. Karena merasa bersalah, Tsukushi memutuskan untuk tidak lagi bertemu dengan Tsukasa dan ikut pindah dengan orangtuannya yang hidup di kampung setelah ayahnya di pecat dari perusahaan. Tsukasa yang nggak mau begitu saja kehilangan Tsukushi pun menyusul Tsukushi ke kampung itu tapi tanpa sengaja malah kecelakaan dan kehilangan ingatan. Saat kehilangan ingatan, Tsukasa malah mengira kalau dia pacaran sama seorang cewek yang ditemuinya di rumah sakit dan melupakan Tsukushi. Alasan kenapa Tsukasa bisa ingat Tsukushi lagi dan kenapa ibu Tsukasa akhirnya merestui hubungan mereka terlalu panjang, rumit dan bakal jadi spoiler, jadi tonton sendiri saja :p

Nah yang terakhir Hana Yori Dango Final. Di movie yang setting waktunya sudah maju 4 tahun dari HYD Return ini bercerita tentang Tsukasa dan Tsukushi yang akan segera menikah. Ibu Tsukasa memberikannya hadiah sebuah mahkota mewah yang bernama Venus Smile. Namun saat Tsukushi dan Tsukasa berada di kamar apartment Tsukushi, mahkota itu di curi. Maka dimulailah perjalanan Tsukasa dan Tsukushi untuk mencari mahkota itu dan tentu aja perjalanan itu ga mudah buat mereka. Mereka mulai sering bertengkar gara-gara masalah kecil seperti Tsukasa yang cemburu melihat Tsukushi berbicara dengan cowok lain dan menuduhnya berselingkuh, tentang Tsukushi yang mencurigai 3 member F4  mengetahui sesuatu dibalik hilangnya mahkota ini, dll. Tsukushi pun mulai ragu apakah dia masih ingin menikahi Tsukasa setelah semua yang mereka lalui di perjalan mencari mahkota itu. Namun sebelum pulang ke Jepang, mereka malah dibius dan terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni. Tentu saja, survival di pulau itu ga gampang, ditambah lagi, pertengkaran-pertengkaran bodoh mereka membuat mereka semakin jauh dari satu sama lain.

Nah segitu aja  deh reviewnya. Ending Hana Yori Dango series ini bener-bener climax dan memuaskan, salah satu film yang bisa bikin kita senyum-senyum sendiri pas mengingatnya lagi :)b.

My Rate: 4.5 out of 5 stars
Download: Doramax264.com

2 komentar:

  1. ini drama keren tomo... romantis baanget... lagi blogwaling aja nih.. nice post.. hehe :)

    BalasHapus