Jumat, 31 Maret 2017

[J-Drama] Proposal Daisakusen

So as promised, here's a dorama I watched 2 years ago. Why I write about an old dorama I watched instead of new ones? Because I LOVE Proposal Daisakusen (dan karena ga update dorama juga sih hehe). And now I'll tell you why I love it too.

  • Title: Proposal Daisakusen
  • Genre: Romance, Fantasy
  • Episode: 11
  • Soundtrack: Ashita Hareru Kana by Kuwata Keisuke & Chiisana Koi no Uta by MONGOL800
  • Cast:
    1. Yamashita Tomohisa
    2. Nagasawa Masami
    3. Fujiki Nohito
    4. Eikura Nana
    5. Hiraoka Yuta
    6. Hamada Gaku
    7. Mikami Hiroshi






Proposal Daisakusen bercerita tentang seorang cowok bernama Iwase Ken yang menghadiri pernikahan sahabat kecilnya, Yoshida Rei. Ken mengahdiri resepsi pernikahan itu dengan penuh penyesalan. Ken mencintai Rei, tapi tidak pernah bisa mengatakannya pada Rei. Merasakan penyesalan yang begitu besar, seorang peri (?) berwujud seorang ojii-san memutuskan untuk memberi Ken kesempatan mengubah masa lalu lewat foto-foto yang ditampilkan pada slide show di pernikahan Rei dengan bayaran makanan yang ada di piring Ken.

Begitulah, Ken mulai mengulang masalalu lewat foto-foto itu. Lewat foto-foto itulah Ken mulai menyadari hal-hal kecil yang Rei lakukan dan menyadari bahwa sebenarnya Rei juga mencintai Ken. Sialnya, setiap Ken mau mengungkapkan perasannya pada Rei , waktu yang dimilikinya selalu habis (talk about not meant to be huh).
Puncaknya, di foto terakhir Ken melakukan kesalahan yang membuatnya mengulang kejadian yang sama seperti dulu dan mengakibatkan Rei tetap menikah dengan lelaki pilihannya.

Tapi, ceritanya belum selesai dong sampai sini. Apakah akhirnya Ken berhasil membuat Rei memilihnya atau akhirnya mengikhlaskan Rei? Tonton sendiri :p  Yang pastinya bakal membuat penonton berurai air mata.

Epsideo yang paling aku suka dari film ini adalah episode dimana Ken akhirnya sadar kalau Rei ninggalin action figure pemain baseball kesukaan Ken di perpustakaan dan episode dimana mereka saling menunggu, Ken menunggu di rumah Rei sementara Rei menunggu di apartemen Ken. Scene saat Rei merobek-robek surat cinta untuk Ken karena mengira Ken sedang pergi menghadiri kencan buta ikut-ikutan merobek hati saya *lebay*.

Overall, ceritanya bagus banget. Alurnya segar,  ga cuma penuh romance membosankan dan kadang-kadang juga lucu. Pokoknya a must watch deh!
Segini saja review dari saya, selamat menonton :)

My Rate: 4 out of 5 stars

Tidak ada komentar:

Posting Komentar